Direktur JPS: IGA Award Jadi Indikator Pelayanan Publik Di DKI Semakin Baik

Direktur JPS: IGA Award Jadi Indikator Pelayanan Publik Di DKI Semakin Baik

ZONAINDONESIA.ID, JAKARTA- Jakarta Public Service (JPS) menilai Innovative Government Award (IGA) 2020 yang diraih Pemerintah Provinsi(Pemprov) DKI Jakarta dari dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI menjadi indikator pelayanan publik yang semakin baik.

Di lansir dari beritajakarta.id ,Direktur Eksekutif JPS, Mohammad Syaiful Jihad mengatakan, organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov DKI Jakarta mampu memanfaatkan perkembangan teknologi untuk menciptakan inovasi layanan publik yang lebih efektif dan efisien.

“Beragam layanan publik saat ini bisa diakses secara daring, lebih cepat dan mudah. Selain itu, layanan secara daring ini bisa mencegah terjadinya KKN karena tidak ada pertemuan tatap muka antara petugas dan masyarakat,” ujarnya, Selasa (22/12).

Syaiful menjelaskan, adanya inovasi layanan publik, baik berbasis aplikasi maupun web juga akan sangat membantu warga. Sebab, mereka bisa mengurus berbagai keperluan dari mana saja.

“Inovasi-inovasi ini tentu sangat dirasakan manfaatnya, terlebih di saat pandemi COVID-19. Warga bisa memanfaatkan berbagai platform daring mulai dari mengurus izin dan non-izin hingga membayar pajak ,” terangnya.

Ia berharap, seluruh OPD di DKI Jakarta bisa menjadikan IGA Award 2020 ini sebagai motivasi untuk terus menghadirkan kebaruan melalui beragam inovasi terbaik.

“Kita berharap ke depan akan ada inovasi-inovasi baru yang memberikan manfaat luas bagi masyarakat,” tandasnya.

Untuk diketahui, DKI Jakarta dinobatkan sebagai Provinsi Terinovatif berdasarkan indeks inovasi daerah tahun 2020, bersama Provinsi Jawa Tengah, Banten, Sumatera Selatan dan Lampung. Jakarta dinilai mampu menciptakan iklim yang kompetitif di bidang inovasi, terutama dalam pelayanan publik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *