Persatuan Artis Dangdut dan Musisi Indonesia Sajikan Semarak Dangdut Virtual di Jakarta

Persatuan Artis Dangdut dan Musisi Indonesia Sajikan Semarak Dangdut Virtual di Jakarta

ZONAINDONESIA.ID, JAKARTA- Setelah pengukuhan dan di resmikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Persatuan Artis Dangdut dan Musisi Indonesia (PADMI) sebagai Mitra Pemerintah dalam Bidang Usaha Ekonomi Kreatif pada bulan ke – 3 di tahun 2020.

PADMI Di Kukuhkan Oleh Deputi Pemasaran Badan Ekonomi Kreatif Bapak, Josua Puji Mulia Simanjuntak, MA di Gedung Sapta Pesona Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Rabu (18/03/2020) Lalu.

Kementerian pariwisata dan Ekonomi kreatif Resmi kukuhkan persatuan Artis Dangdut dan Musisi Indonesia (PADMI) sebagai Mitra kerja.

Di massa pandemi Covid-19 yang melanda hampir di Seluruh Penjuru Dunia pada awal tahun 2020 ,hampir Seluruh sektor lumpuh total, termasuk salah satunya Sektor Industri Hiburan.

Untuk mempertahankan pergerakan ekonomi khusus nya Indonesia, Pemerintah Republik Indonesia memberdayakan Budaya baru kepada seluruh masyarakat dengan Bekerja Dari Rumah atau lebih dikenal saat ini Work From Home (WFH). Dengan memanfaatkan teknologi digital, maka semua kegiatan apapun yang mengandung unsur pengumpulan banyak masa /orang, di lakukan dengan cara Virtual, untuk mencegah penyebaran Corona Virus Diseas – 19.

Tidak ketinggalan para musisi dan penyanyi dangdut yang tergabung dalam wadah PADMI, baru baru ini mengadakan sajian menarik yang di beri tema “Semarak Dangdut Virtual”, Rabu (09/12/2020) di Jakarta..

Di hadiri oleh para petinggi PADMI, salah satunya Bapak syamsul B Adnan selaku ketua organisasi keanggotaan dan kaderisasi (OKK).
Semua yang hadir tentunya mengikuti ketentuan prokes covid 19, di mana acara penyutingan virtual dangdut ini diadakan di widia cafe executiv, Jl. Jatinegara Timur komplek ruko bonagabe nomor 101 blok c4-c5 Jakarta Timur.

Acara dimulai pada Pukul 13,00 wib, Jawara dan para pentolan PADMI turut melantunkan karya mereka lewat suara – suara Emas yang sudah lama tidak terdengar karena Covid-19, salah satunya merupakan karya dari ketua umum padmi YM. P. FEBRYAN ADHITYA, SE, MS.N dengan judul “Mengalah”, yang di nyanyikan oleh Onlin Tiara ,juga Suto Pranto pencipta lagu ‘ Goyah’ yang dinyanyikan oleh Antee zaneta,dan masih banyak lagi karya dangdut lainnya.

Program LSP ini juga sudah menjadi program unggulan PADMI kedepannya (ucap penyanyi dan pencipta lagu bhellbon gotek)
‘Corona bikin merana” tema inilah yang merupakan salah satu single artis PADMI (Nia Levina ) membuat pb PADMI Jakarta menggalang donasi untuk para pekerja seni dan pemusik dangdut Indonesian yang tetap harus semangat dengan semua Karya – karya apresiasi pencipta musik indonesia, Jelasnya.

Melalui wadah PADMI (Persatuan artis Dangdut dan Musisi Indonesia). Semoga Corona segera tuntas dari muka bumi ini dan semua Sektor termasuk Industri Hiburan dan pekerja seni di indonesia selalu berkibar, Inilah salah satu bentuk acara hiburan virtual padmi jakarta untuk yang terdampak covid. Pungkasnya.

(Editor – Fahmy N)
(Wartawan – Bhella Mutiara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *