Kamrussamad Anggota DPR RI Menegaskan Pancasila Sudah Final Sebagai Ideologi Negara

ZONAINDONESIA.ID, JAKARTA- Anggota DPR RI Komisi XI Kamrussamad menyebut wilayah DKI Jakarta memiliki kondisi pluralisme berbagai profesi. Ia menekankan perlunya menjaga nilai-nilai budaya dan kebangsaan dalam kegiatan Sosialisasi 4 pilar di tengah pandemi Covid-19 bertempat di Forum RW/RT Balai RW 11 Cengkareng Barat Jakarta Barat, Sabtu (14/11/2020).
Dalam pemaparannya, Kamrussamad menyampaikan kepada masyarakat pentingnya membangun komunikasi antara masyarakat dan wakilnya dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara di tengah merebaknya isu pembentukan RUU HIP (Haluan ideologi pacasila) yang menuai pro dan kontra karena dianggap bertentangan dengan UUD dan Pancasila sebagai ideologi bangsa.
“Lebih lanjut pancasila tetap sebagai dasar negara benar sudah final, adanya RUU HIP ini merupakan penawaran dari inisiatif DPR, namun ketika dalam perjalanan terjadi banyak polemik penolakan oleh masyarakat karena adanya pasal terkait Tri Sila dan Eka sila. Maka DPR RI membatalkan RUU tersebut. Kemudian pemerintah pada masa sidang kemarin menawarkan RUU PIP dan itu pun DPR mempelajari isinya,” kata Kamrussamad yang juga anggota MPR RI ini.
Hal itu harus sosialisasikan kepada masyarakat untuk dipelajari dan diminta saran dan pendapatnya” katanya.
Dalam kegiataan sosialisasi 4 pilar ini Kamrussamad juga membagikan sembako kepada peserta sosialisasi agar meringankan peserta dalam wabah bencana covid 19 di indonesia.
“Kita berikan sembako untuk meringankan beban mereka sekaligus untuk oleh-oleh buat keluarga di rumah,“ katanya.
Sebagai informasi, Kamrussamad berasal dari Fraksi Partai Gerindra dan saat ini baru pertama kali menjabat sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024 dari dapil DKI Jakarta III (Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu) dan saat ini duduk sebagai anggota komisi XI yang membidangi Perbankan dan Keuangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *