Bertepatan Hari Guru 2020, MT. Guru Salmaa (MTGS) Adakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

ZONAINDONESIA.ID, JAKARTA- Majlis Ta’lim Guru Salmaa ( MTGS) Majelis yang telah berdiri sejak tahun 70 an, sudah 3 generasi ada di lingkungan Kp. Jembatan, Cipinang Besar Selatan, Jatinegara dengan Guru Tetap Buya KH Abdurahman Nawi.

Bertepatan dengan Hari Guru 25 November 2020, Rabu pagi , Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di gelar, acara di mulai pukul 8 pagi.

Acara tetap khidmat dan syiar walaupun Jakarta masih PSBB, acara di lakukan dengan tetap patuhi Protokol kesehatan,secara sederhana dan dibatasi.

Pembacaan Kitab rawi Al Barzanji oleh tim hadroh Himmatul Maula, tampil dengan apik dan merdu,jamaah pun mengikuti dengan khusyuk.

Tetap semangat, istiqomah hadir di pengajian dan tetap jaga kesehatan di saat pandemi, demikian dituturkan oleh Abi Al Asyiq KH Nur Ali Kasyful Anwar atau kyai monthoq selaku Ketua MT Guru Salmaa saat membuka acara.

Sementara itu putra Abuya KH Abdurahman Nawi, KH Minnaturrahman Abdurahman Nawi atau Kyai Ade, mengungkap betapa kecintaan dan istiqomahnya almaghfurlah Abuya selama 40 tahun mengajar di MT Guru Salmaa (MTGS).

Hadir pula tokoh ulama Jakarta, Bapak KH Hasbi Daman atau Guru Sebih, bersama Kyai Tile atau KH Nur Fadilah hadir dengan gaya ceramahnya yang khas, tetap semangat.

Juga hadir pula tokoh NU, Bapak KH Ahmad Yani, syuriah NU Jakarta Timur, pengurus FAHMI TAMAMI DKI Jakarta Anugrah Widhy,S.Fil.I, Ketua RT H Abdul Ghani Kasyful Anwar
Juga hadir Imam Masjid Jami AsySyafiiyyah, KH Drs. Abdul Faqih Zakaria.

Acara di tutup dengan doa oleh Al Habib Alwie bin Hasan Bafaqih.

Setelah itu di lanjutkan dengan santapan jasmani makan nasi kebuli dan ramah tamah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *