TIMSEL Harus Netral dan Tegas , dalam proses Rekrutmen FKDM Kelurahan dan Kecamatan se DKI Jakarta.

ZONAINDONESIA.ID, JAKARTA- Terkait perekrutan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat ( FKDM), ditingkat Kelurahan dan Kecamatan Se DKI Jakarta. Ia berharap agar dalam prores tersebut Tim Seleksi ( timsel).

Harus transparan terbuka, non partisan ,jujur dan bersikap tegas dalam.menentukan para calon anggota FKDM periode 2021 – 2023. Kedepan tantangan dan kerja FKDM sangat berat. Meraka harus benar memahami apa itu waspada dan deteksi dini. Para calon pun harus dikenal di tingkatan masing- masing meraka tinggal.Bukan hanya sebatas kader ormas atau LSM.

Tapi harus memiliki sikap.peduli ke wilayah, siap bekerja penuh waktu untuk pengabdian dapat membantu masyarakat. Bisa bekerjasama dengan pihak TNI /Polri dalam deteksi cegah dini demi terciptanya Kamtibmas yang aman nyaman damai.Serta dapat bekerjasama dengan semua stagholeder yang ada.

“Alhamdulilah untuk wilayah Jakarta Pusat kegiatan rekrutmen FKDM di ketuai oleh pak Ratiyono. Saya yakin timsel di bawah komando beliau dapat menghasilkan para calon fkdm yang benar paham.apa itu deteksi dini. Dan dapat bekerjasama dengan seluruh komponen yang ada diwilayah mereka tinggal. ” Tegas Asep Setiawan ketua Lembaga Pemantau Jakarta (LPJ).

Kata, Asep mantan anggota FKDM DKI Jakarta, Sejati nya tugas dan fungsi FKDM , adalah deteksi dini dan cegah dini, bukan untuk gagahan, atau dijadikan alat politik. Pergunakanlah tupoksi FKDM sebagaimana mestinya.

Dede Sulaiman, anggota Dewan Kota Jakarta Pusat. Sudah seharusnya tim seleksi ( Timsel) harus bersikap netral, bijak, tranprans tidak perlu takut soal rekomendasi dari siapapu. Selama bakal calon FKDM periode 2021 – 2023 benar memiliki intigritas, non partisan, memiliki pemahaman tentang tupoksinya. Kalau timsel memilih berdasarkan perkawanan atau kenal dalam suatu kelembagaan. Karena anggota FKDM di tingkat Kelurahan dan Kecamatan merupakan unjung tombak dalam cegah dini dan deteksi dini.

“Saya berharap agar perekrutan harus transparan terbuka apa adanya. Dan peringkat nilai atau skornya tertinggi dan terrendah wajib di publikasikan kepada masyarakat. Berdoa saja agar timsel bekerja sesuai di bidangnya masing”, Ucap Dede Ketua Pemuda Pancasila Kecamatan Sawah Besar Jakarta Pusat.

Ia pun berpesan , siapa pun yang diterima menjadi anggota FKDM, wajib kita bantu dan bekerjasama.
Bagi yang tidak lolos jangan berputus asa masing ada waktu dan kesempatan lainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *