Peringati Hari Guru Nasional, Sekolah Youtuber GIS Ajak Para Guru dan Mahasiswa Jadi Pahlawan Devisa Jaman Now

ZONAINDONESIA.ID- Hari Guru Nasional (HGN) akan kembali diperingati pada 25 November 2020. Penetapan HGN sendiri berkaitan dengan riwayat berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Melansir laman resmi PGRI, organisasi PGRI berawal dari Persatuan Guru Hindia Belanda (PGHB) yang telah berdiri sejak 1912. Kemudian, pada 1932, PGHB berubah menjadi Persatuan Guru Indonesia (PGI).

Webinar menuju Peringatan Hari Guru Nasional mengambil tema Guru Youtuber Pahlawan Devisa Jaman Now sebagai harapan bahwa guru harus berperan aktif sebagai Youtuber untuk memberikan konten positif di media, dan menjadi pahlawan devisa bagi negeri untuk masa-masa krisis ini. Para Mahasiswa yang terhimpun dalam Tarbiyyah Nasional juga ikut meramaikan Webinar sekolah youtuber. Thariq Majid sebagai Presiden Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyyah dan Keguruan (Dema FITK) Menyampaikan “Dimulai dari forum Dema FITK Nasional kita buktikan bahwa guru YouTuber adalah transformasi pendidikan Indonesia, Tujuannya selain bisa menambah penghasilan dari YouTube tentu kita ingin mengimbangi youtube dengan konten2 positif”. Ucap Thariq (24/11) pada acara Webinar Sekolah Youtuber.

Acara ini juga dihadiri oleh para pemateri yang ahli di bidang youtube. Karena selain menjadi youtuber mereka juga adalah pendidik di bidangnya masing-masing; Dr. Dirgantara Wicaksono (CEO Guru Youtuber) merupakan dosen di beberapa universitas ternama di Indonesia, Paman Apiq (Youtuber Pendidikan) yang gemar membuat konten-konten pembelajaran, dan Ujung Oppa (Youtuber Korea) yang juga lulusan di kampus Korea dan mempelajari bahasa Indonesia.

Banyak pengetahuan yang didapat dalam Webinar ini. Dr. Dirgantara Wicaksono mampu memandu webinar jadi cair dan komunikatif. Pemateri pertama adalah Paman Apiq memaparkan banyak hal juga memperlihatkan konten-kontennya di youtube untuk memotivasi audiens yang hadir, membuat konten pendidikan dan jangan pernah malu menunjukan kebaikan karena sebagai guru harus banyak memberikan pengetahuan yang positif. selain itu, Ujung Oppa sebagai youtuber Korea ahli dalam algoritma youtube. Banyak membahas bagaimana cara membuat judul di youtube dan bisa menghasilkan banyak uang di youtube, Sehingga gaji guru tidak terbatas hanya di UMR saja, dan mahasiswa bisa dapat gaji sebelum wisuda.

Di akhir acara Dr. Dirgantara menguatkan pembelajaran masa new normal dengan memaksimalkan chanel Youtube bisa dipelajari gabung di Sekolah Youtuber GIS. Menariknya, selain Ujung Oppa dan Paman Apiq, komedian Komeng, _Mbahnya Prank Indonesia_ “Spontan Uhuy” dan artis/ ustadzah Dr. Oki Setiana Dewi sebagai pengajar yang siap membimbing para Youtuber pemula, asalkan mau benar-benar diarahkan dan mengikuti kelas di Sekolah Youtuber GIS sampai selesai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *