Usai Pra Rakernas Pengurus FWJ Observasi di Kawasan Wisata Curug Cilember 

ZONAINDONESIA.ID, BOGOR- Pra Rakernas Forum Wartawan Jakarta (FWJ) yang di adakan di Villa Kartika Cisarua Bogor jum`at (20/11/2020). Para kandidat dari berbagai wilayah meluangkan waktunya untuk menghadiri acara Pra Rakernas yang diadakan langsung oleh Forum Wartawan Jakarta, adapun calon kadidat perwilayah sebagai berikut :

1.KSB Wilayah Jakarta Timur
-Ketua FWJ .Bu Tuty.SN
-Sekjen .Daeng
-Bendahara.Bagas

2.KSB Wilayah Bekasi Kota
-Ketua FWJ Romo
-Sekjen Zarkasih
-Bendahara Hani
-Hendra

3.KSB Wilayah Bekasi Kabupaten
-Ketua. Tohang
-Sekjen. Rosmauli
-Bendahara. Budi
-Barong

4.KSB Wilayah Tangsel
-Sekjen. Novi
-Bendahara. Erik

Dihadiri Oleh Pengurus DPP FWJ

1.Ketua FWJ .Opan
2.Sekjen.Ihcsan
3.Bendahara Ketua .Wulan
4.Bendahara .1 Minarmi
5.Bendahara.2 Andin
6.Humas FWJ .Bambang
7.Humas.1.Cardy
8.Humas.2.Fery
9.Ketua Logistik Ketua. Coco
9.Wakil Ketua. Ardy

Ketua Bidang Bidang

1.Ketua Bidang Budaya dan Pariwisata
-Ketua .Famy Nurdin
-Sekertaris.Mila Karmila
-Anggota.Dui
-Anggota.Devi

2.Ketua Bidang UMKM
-Ketua .Bu.Cristy

3.Dewan Pembina
-Bapak Ir.Joko Irianto Hamid
-Bang Lemens K, SH,

Total Keseluruhan yang hasir 30 orang dan pengurus harian FWJ, maupun para calon Kordinator wilayah FWJ untuk kesanggupan serta kesediaan mengikuti uji kelayakan jurnalis dan leadership.

Adapun panitia penguji diantaranya:

1). Perwakilan Dewan Pembina, Ir. Joko Irianto Hamid, Pemilik Media Lensa Indonesia.

2). Perwakilan Dewan Penasehat FWJ, lemans K, SH., pemilik media Expose news, sekaligus organisatoris.

Usai pelaksanaan acara Pra Rakernas, keesokan hari nya Sabtu (21/11/2020). Forum Wartawan Jakarta (FWJ) melakukan observasi mengenai obyek pariwisata di masa pandemi COVID-19, dalam hal ini beberapa pengurus dari FWJ terjun langsung meninjau salah satu obyek air terjun (Curug) Cilember  yang terletak di Cisarua, kabupaten Bogor.

Ketua umum FWJ didampingi oleh Sekjen FWJ Ichsan dan beberapa pengurusnya menjumpai Duty manager Curug Cilember yakni Brayu, dikantornya (Curug Cilember), dalam pertemuan tersebut Brayu menyambut baik kedatangan dari pengurus FWJ dan mengizinkan secara langsung melihat bagaimana situasi dan penerapan protokol 3M yang diterapkan di obyek pariwisata tersebut.

“Ketika kami baru pertama melangkah di gerbang masuk kawasan Curug Cilember  kami sudah mendapatkan rasa kenyamanan dan keasrian yang begitu menenangkan jiwa, “demikian ungkap sekjen FWJ Ichsan mewakili pengurus FWJ yang lain.

Walaupun pengunjung tidak terlalu banyak (pemerintah masih menerapkan 50% pengunjung) namun antusias dari warga untuk menikmati keindahan alam tidak bisa dipungkiri. Para pedagang mercendise tampak berjajar rapi demikian juga para pedagang asongan. Selain pengunjung yang memang sadar akan protokol distance (3M) lokasi Curug Cilember benar – benar bersih dan rapi sehingga pengunjung merasa nyaman dan senang menikmati keindahan suasananya, “tutur Ichan kembali.

Curug Cilember selain keindahan alam dan kejernihan air terjunnya obyek wisata tersebut juga memiliki beberapa wahana, diantaranya ada perkemahan, out born, sepeda kayang, konservasi kupu – kupu dan masih banyak yang lainnya.

Brayu selaku duty manager Curug Cilember memberikan himbauan kepada para pengunjung agar tetap bersama – sama menjaga kelestarian obyek wisata ini, dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, tidak berbuat asusila (menjaga norma – norma) dan dimasa pandemi ini tetap selalu menerapkan protokol COVID-19, “kalo bukan kita yang saling menjaga kelestarian dan keasrian alam ini lalu siapa lagi? mari kita sama-sama menjaganya demi anak cucu kita kedepannya, ” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *