FWJ Sikapi Kinerja Oknum Citata dan Satpol PP Cengkareng

ZONAINDONESIA.ID, JAKARTA– Camat Cengkareng, H. Ahamad Faqih yang dikenal sebagai figur yang tegas dan santun ini harus dihadapkan pada persoalan internal akibat kinerja Kasi Citata dan Satpol PP nya.

Hal itu dinyatakan Ketua Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Mustofa Hadi Karya yang biasa disapa Opan ini saat di komunikasikan melalui selullarnya oleh wartawan, Jum’at (20/11/2020) malam.

“Sempet viral itu di pemberitaan media rakyat, 5 November lalu, disituh tertulis adanya dugaan pembiaran terkait ruko yang sudah disegel di Taman Palem Blok A.11, No.27. Dan itu saya nilai telah mencoreng nama Camat Cengkareng atas ulah oknum dari Kasi Citata dan Satpol PP nya. “Ucap Opan.

Ia juga menegaskan para oknum yang disebut-sebut pelaku pengawasan dan penertiban bangunan tersebut telah sengaja mengangkangi Perda No.1 Tahun 2014, Peraturan Nomor 7 tahun 2010, serta Perda No. 128 Tahun 2018 terkait memutus membuang atau merusak penyegelan, maka Negara mengancam dengan Pidana penjara 2 Tahun’ 8 Bulan dan atau pasal 232 KUHP.

“Yang saya terima pengaduan dari kawan-kawan dilapangan adanya tindakan melawan hukum yang dilakukan seorang warga Sipil berinisial AW yang diketahui sebagai pemilik ruko tersebut. “Ungkapnya.

Dikabarkan, pembangunan perenovasian ruko di Kompek Taman Palem, Kelurahan Cengkareng Barat, Kecamatan Cengkareng tetap berlanjut, meski sudah dipasang pengumuman disegel di lokasi proyek, bahkan aktivitas pekerjaan ruko tersebut semakin meningkat.

“Ini jelas unsur kesengajaan yang telah dilakukan pemilik ruko dengan para oknum Kecamatan Cengkareng. “Ulas Opan.

Berdasarkan konfirmasi wartawan dan yang telah naik disalah satu media pada tanggal 5 November 2020, Cristian selaku Kepala Kasi Citata. “Kan sudah keluar pernyataannya bahwa akan diberikan Surat Perintah Bongkar (SPB). Artinya jika suatu proyek sudah terpasang pengumuman disegel, maka secara otomatis pengerjaan proyek pembangunan juga harus dihentikan. “Tegasnya.

Untuk itu Forum Wartawan Jakarta mendesak Camat Cengkareng segera memberikan sàngsi administrasi terhadap para oknum Kasi Citata dan Satpol PP nya. Selain itu. “Itu harus dikasih sangsi mereka, adapun ruko yang sudah disegel tersebut harus segera dibongkar, dan pemiliknya bernama Awi harus diberikan efek jera sesuai ancaman Pidana Penjara 2 Tahun 8 bulan sesuai dengan Pasal 232 KUHP. “Pungkas Opan.

(Fahmy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *