Hari Guru Nasional 2020

ZONAINDONESIA.ID- Setiap tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional (HGN).

Dalam menyambut HGN 2020, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah mengadakan sayembara pembuatan logo HGN 2020.

Sayembara tersebut dimulai sejak tanggal 25 Oktober yang lalu, kini Kemendikbud telah mengumumkan pemenang logo HGN 2020.

Logo HGN 2020 dimenangkan oleh Teguh Prasongko, peserta ini berasal dari DKI Jakarta. Logo ini menggambarkan semangat belajar yang tetap menyala di tengah kondisi pandemik saat ini.

Elemen-elemen desain yang terdiri dari figur pak guru, ibu guru, serta siswa dan siswi yang digambarkan sedang memakai masker, tampak dinamis dan ceria dalam menjalankan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Pemanfaatan teknologi digambarkan melalui simbol wify,laptop, telepon selular, serta aplikasi telekonferensi, yang memiliki relevansi kuat dengan kondisi aktual saat ini sebagai alat penunjang kegiatan belajar mengajar.

Sementara bentuk hati, menggambarkan seluruh komponen pendidikan mulai dari guru, murid, hingga orang tua, yang bersinergi menciptakan semangat belajar yang merdeka dan penuh cinta guna memberikan hasil yang terbaik untuk dunia pendidikan di Indonesia.

Logo ini dapat digunakan pada ucapan HGN pada tanggal 25 November nanti. Dapat ditempel pada desain pamflet, backdrop ataupun postingan di media sosial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *