JUBIR PANDAWA UMAT: INTELIJEN KECOLONGAN, PANDAWA MINTA JOKOWI BENAHI BIN !!!

ZONAINDONESIA.ID- Sejumlah Pemuda Nasional, yang terhimpun dalam Pemuda Indonesia Bersatu melakukan Diskusi dan konsolidasi Nasional yang digagas PANDAWA UMAT Research membahas Problematika Nasional yang kian meruncing akibat lemahnya peran Inteligent Negara.

Banyak sekali kasus yang terjadi akibat lemahnya Badan Intelijen Negara (BIN) selama kepemimpinan pak Jokowi ini.
Diantarannya kasus Penusukan Wiranto, Kasus Novel, Kasus Bom Sarinah, Kasus HAM di Papua Hingga langkah Kebijakan-kebijakan, yang memicu Demonstrasi besar besaran dan berjilid2 seperti (omnibuslaw, UU cipta kerja) kasus Covid dan pelanggaran Protokol Kesehatan jelang Pilkada hingga kasus kebakaran kantor Jaksa Agung yang tidak tuntas hingga saat ini.

Dari diskusi tersebut nampaknya Pemuda Indonesia Bersatu menyoroti kegagalan petugas intelijen dalam mendeteksi kemungkinan adanya tindakan terorisme, dan kegiatan Radikalisme yang semakin Merebak.
Ditambah lagi, dimasa Periode Jokowi inilah, paling banyak terjadi Demonstrasi hingga berjilid jilid yang meruntuhkan Marwah NKRI akibat tidak maksimalnya kinerja BIN.

Sejatinya aparat intelijen dikonsentrasikan terhadap kondisi internal bangsa terkait pergerakan yang mencurigakan sehingga tidak mengarah pada tindakan radikal yang berujung pada disharmoni dan terganggunya stabilitas bangsa.

Menurut Kordinator Pemuda Indonesia Bersatu yang juga Juru Bicara Pandawa Umat Research SAMTIDAR TOMAGOLA, Presiden JokoWidodo perlu mengambil langkah kongkrit dan tegas untuk mengevaluasi kinerga badan intelegen negara, untuk bekerja lebih serius dan tidak kecolongan, sehingga perestiwa seperti yang terjadi beberapa waktu lalu tidak terulang kembali.

“Kalau pak Presiden tidak segera membenahi atau melakukan evaluasi terhadap BIN maka dikhawatirkan akan terjadi lagi perestiwa penusukan seperti yang dialami pak Wiranto beberapa waktu lalu atau bisa saja pada yang lainnya. Maka kami minta agar Presiden bisa mengambil langkah tegas dalam upaya meningkatkan Kinerja Lembaga dan Intelejen negara” tegas SAMTIDAR beserta seluruh Anggota.

Dalam Wawancara nya semalam, Syam Tomagola juga menginformasikan bahwa Sejumlah pemuda yang terhimpun di PEMUDA INDONESIA BERSATU akan mengajak seluruh element pemuda Nasional untuk melakukan konsolidasi Nasional dalam menyoroti Kinerga Badan Integen Nasional

“Betul sekali, kami Pemuda Indonesia Bersatu akan mengajak seluruh elemen pemuda Nasional untuk dapat mendesak Pak Presiden agar membenahi BIN, mengevaluasi kinerja lembaga dan aparat intelegen sesegera mungkin agar situasi bangsa ini terkendali dan kondusif”. Lanjut SAMTIDAR

Sebagai penutup, Samtidar menambahkan “Negara ini harus aman nyaman, damai dan tentram agar cita cita bangsa yang di inplementasikan lewat kerja kerja pemerintahan itu bisa terlaksana dengan baik dan maksimal”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *