Samtidar Tomagola, Sekretaris Eksekutif Pandawa Umat ; Polemik terkait Penjemputan Habib adalah hal wajar, Orang yang jatuh cinta tidak bisa dilarang.

ZONAINDONESIA.ID-Kepulangan Habib Rizieq Syihab ke Indonesia setelah 3 setengah tahun di Arab Saudi menyita perhatian public. Pasalnya Kepulangan Habib pada tanggal 10 November 2020 yang bertepatan dengan peringatan hari Pahlawan terasa berbeda dengan tamu tamu pada umumnya.

Bahkan melebihi penjemputan jamaah Haji.
Menggunakan Pesawat Saudi Arabia Airlines nomor penerbangan SV 816 jenis Boeing-777-368 (ER) menempuh perjalanan selama sembilan jam dan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta dengan selamat sekitar pukul 08.38 WIB pada Selasa (10/11/2020).

Polemik terkait Penjemputan Habib adalah hal wajar bagi orang orang yang tak sepaham ungkap Samtidar Tomagola Sekretaris Eksekutif Pandawa Umat Research. Dalam hal rasa, cinta dan fanatisme, ekspresi cinta pada ulama itu beragam. Orang yang jatuh cinta gak bisa dilarang, maka kehadiran 13.621 orang menurut hitungan MapCheking foto ke Bandara terminal 3 dan sekitarnya untuk menjemput Habib adalah hal yang wajar sebagai bentuk cinta tambah Syam.

“Kalau ada yang tidak suka atau ada pro dan kontra terkait penjemputan habib juga merupakan hal yang wajar, karena mereka tidak nemiliki rasa yang sama seperti yang dirasa oleh FPI atau pecinta habib. Misalnya Nikita Mirzani menyebut habib sebagai tukang obat, ya karena tidak ada rasa cinta pada ulama dianya sambung GusTom sapaan akrab Syam Tomagola.

Bayangkan lantaran ucapan Nikita itu ana mendengar ada yang tersinggung dan marah. Kenapa mereka marah..? Karena habib dan imam mereka dihina. Bahkan Nikita Mirzani diminta untuk menyampaikan klarifikasi dan permintaan maaf dan ana dapat info Ustaz Maaher akan mendatangkan 800 orang ke rumah Nikita Mirzani dan menuntut permintaan maaf. Ini sebuah bentuk Pembelaan pada Habib tambahnya lagi.

Syam bahkan mengatakan ” ini Artinya apa.? Bahwa masing masing orang punya cara mengekpresikan rasa cinta. Juga mereka yang mencintai presidennya, Gubernurnya, imamnya, ulamanya begitu caranya beragam. Tinggal perlu diatur agar tidak menimbulkan keresehan konflik dan kerawanan sosial. Dan sejauh pantauan team Pandawa Umat Semua berjalan baik, tidak ada kekacauan, tidak ada sampah yang berserakan dan lain lain.

Memang ada akibat seperti keterlambatan penumpang pesawat akibat kumpulan massa yang berlebihan tersebut. Sehingga terjadi Deley, refund dll tutup Syam Tomagola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *