Desa Sangiang Ikut Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA)

ZONAINDONESIA.ID, SERANG- Masyarakat Desa Sangiang Kecamatan Pamarayan sangat antusias menyambut TIM 19 Juri Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Tahun 2020.

Kepala Desa Sangiang Sugeng Wahyono, ketika diwawancarai wartawan mengatakan. “Awalnya Lomba Kampung Bersih dan Aman menyertakan 1 (Satu) Rw. Itu sudah penjurian dan meraih 3 (Tiga) Kategori Juara. Sekarang ada peningkatan menjadi 2 ( Dua ) Rw. Pada dasarnya tujuan LKBA ini sebagai motivasi atau penyemangat untuk membangun kesadaran masyarakat bergotong-royong dan bersilaturahmi yang selama ini dirasakan semakin surut bahkan hampir punah”. Menurutnya kebersihan kalau dikaitkan ke Agama itu sebagian dari pada Iman. Maka dari itu kita harus Bersih, aman dan tercipta kampung bersih dan aman dari segalanya.

Sugeng berharap mudah mudahan kedepan Rw yang lainnya dapat mengikutinya dan jangan mengharapkan hadiah semata, Ujarnya Selasa (10/11/2020).

Sabit Qolbi, Tim 19 Juri Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) di tunjuk sebagai juri Mengatakan, “Bahwa Lomba ini skupnya kecamatan, cuma di kecamatan tersebut ada beberapa desa yang di libatkan, contohnya desa sangiang ini, desa sangiang juga menunjuk Rw yang siap untuk di Lombakan ke LKBA tersebut , penilaian dua kali, tahap awal di bulan november ini untuk tahap ke – 2 nya di tanggal 3 bulan desember 2020”.

Kalau Sangiang menurut saya karena ini kan kampung berkembang, kebetulan desa ini pernah ikut penjurian sebelum nya dan dapat juara harapan, dan sekarang ikut lomba lagi, harusnya menurut saya sebagai tim juri harus lebih meningkatkan lagi, kalau secara berbunga atau hijau ini sudah luar biasa, karena memang sudah ada komunitas Bonsai, tapi disini ada yang kurang di antara nya apotek hidup terus taman bermain, taman baca anak anak, namun disini saya lihat belum ada, jadi harapan saya kedepan untuk nanti di penjurian yang ke-2 itu sudah ada, harapnya.

Untuk Desa Sangiang , lokasi Pertama sudah mengikuti penjurian sudah terlihat Hijaunya dan meraih 3 (Tiga) katagori juara ini harus di pertahankan. Namun masih ada kekuranga yaitu Apotik Hidup, Tempat Bermain dan Taman baca’an untuk Anak anak. Ini segera dilengkapi .

Lokasi ke-2 saya berharap segera dilengkapi dan di tata dengan baik karena penilaian tahap ke-2 pada Tanggal 3 Desember masih ada waktu untuk persiapan penata’an.

Puad, Pembina Pemuda Kampung lewibanteng Lebak, mengatakan sangat berterima kasih kepada para pemuda, Ketua Rt, dan masyarakat Lewibanteng Lebak yang telah bergotong – royong mempersiapkan untuk Lomba Kampung Bersih dan Aman ( LKBA ) walaupun belum rapih penata’annya.

Insya Allah kedepan dalam penilaian selanjutnya sudah tertata rapih seluruhnya. Puad, mengatakan Kebersihan, Keamanan, adalah tanggung jawab kita bersama dan jangan melihat lombanya saja hanya mengharapkan hadiah semata. ini kita harus jadikan Momentum yang tepat untuk membangkitkan kembali bergotong royong dan menjalin silaturahmi, Pungkasnya. (M Juhaeni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *