MT Ziyadatul Khoir Cipinang Muara Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H

ZONAINDONESIA.ID, JAKARTA– Majelis Ta’lim Ziyadatul Khoir (MT ZK) Cipinang Muara pada Jumat malam Sabtu tanggal 20 Rabiul Awal1442 H bertepatan dengan 06 November 2020 menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kediaman Bp H Atjep Sukarya, orang tua dari Anugrah Widhy selaku sekretaris MT Ziyadatul Khoir di Jl Pancawarga III, No 11 , Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur.

Alhamdulilah Majelis ini telah masuk tahun ke enam, berawal di kediaman Bp Hasan bin Rinan Jl Pembina I RT 14/02 Cipinang Muara, kata Anugrah Widhy.

Acara di mulai dengan pembacaan Yasin oleh Ust Jasnawira ,di lanjutkan dengan pembacaan Ratib oleh Ust Firman Yakub kemudian lanjutkan dengan Pembacaan Maulid Simtuduror oleh para habaib dan Ust, diantaranya oleh Hb Faisal bin Usman Alhaddad, Hb Syeh Usman Alhaddad,Ust Reza Golok,Ust Iwan,Ust Wahyudin Kemet, Ust Sobur dan Ust Jajang.
Serta di iringi dengan vokal oleh Bang Agil dan hadroh MT Ziyadatul Khoir.

Setelah Pembacaan Maulid selesai kemudian di lanjutkan dengan Tausiah oleh Ust Hamdi Syakir.

Alhamdulilah acara berjalan Sukses dan Lancar,Allahumma Sholi Ala Sayyidina Muhammad.

Dalam Tausiahnya Ust Hamdi Syakir menyampaikan tentang keutamaan ilmu, berikut kutipan tausiah nya “Ibadah Tanpa Ilmu Bahayanya Lebih Besar!”.

Al Faqih Al ‘Arif Billah Al ‘Allamah As Sayyid Al Habib Zain bin Ibrahim bin Sumaith Hafidzahullahu ta’ala, menuturkan di dalam kitabnya, Manhajus Sawiy Syarah Ushul Thariqah As Saadatu Aali Ba’alawi, (Thariqah ‘Alawiyah) dalam bab keutamaan ilmu.

Berkata sebagian ulama’ salaf, “Sebaik-baiknya anugrah adalah akal, dan seburuk-buruknya musibah adalah kebodohan.”

Sebagian lagi berkata :
“Belajarlah! Karena tak seorang pun yang terlahir sebagai ulama’ dan tidaklah sama orang yang berilmu dengan orang yang bodoh.”

Oleh karena itu penting nya kita belajar, terutama belajar Al Quran , tutup Ust Hamdi Syakir.

Setelah selesai tausiah, jamaah yang hadir pun di suguhi santapan jasmani, nasi ulam, satu nampan 3 orang, barakallah.

MT Ziyadatul Khoir telah berdiri selama 6 tahun, Alhamdulilah Majlis kami sudah terdaftar di Kementrian Agama Jakarta Timur dengan no SKT 1644.6/133.04/MT-JT/IX/2017 dan sudah ada no rekening atas nama Majlis, dengan no rek 7113218268 a/n Majlis Talim Ziyadatul Khoir Bank Syariah Mandiri, tutup Ust Firman selaku ketua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *