SEKOLAH YOUTUBER Global Influencer School BUKA PElATIHAN Jadi Youtuber DI BALI

ZONAINDONESIA.ID|RIA RICIS BERSAMA GLOBAL INFLUENCER SCHOOL MELUNCURKAN SEKOLAH YOUTUBER PERTAMA

Youtuber ternama Ria Ricis mengingatkan peserta Sekolah Youtuber Global Influencer School agar berhati-hati menggunakan musik dari internet.

“Banyak hal tidak saya kuasai, soal hak cipta saya selalu bertanya, sekarang Alhamdulillah ada satu orang yang bertanggung jawab memeriksa hak cipta dalam setiap konten yang kami produksi”, jelas Ria Ricis yang juga dijuluki Ratu Youtuber Asia.

Hal itu disampaikan Ria Ricis dalam peluncuran Sekolah Youtuber Global Influencer School pada Minggu, 1 November 2020 mulai pukul 14.00 – 16.00 WIB. Ria Ricis juga memperkenalkan Sekolah Youtuber Global Influencer School ini.

Ria Ricis juga menjelaskan pentingnya niat yang kuat dan keberanian membuat konten bagi youtuber pemula. “Kamera tidak harus mahal, dengan hp juga bisa yang penting tidak goyang. Sebab kalau goyang yang menonton gak nyaman. Untuk konten harus ada pesannya, jadi dibalik candaan ada kesan atau pelajaran yang diterima masyarakat.”Kata Ria Ricis.

Hadir juga Wakil Gubernur DKI Jakarta Ariza Patria memberikan sambutan. “Maju atau mundurnya Indonesia juga tergantung pada video yang teman-teman produksi. Saya yakin Sekolah Youtuber Global Influencer ini akan melahirkan jutaan video, jutaan kebaikan, dan jutaan keberkahan. Terima kasih, Salam 3M.” tegas Ariza Patria

Kegiatan ini diikuti 8.035 peserta dari berbagai platform media sosial dan dimoderatori oleh artis Oki Setiana Dewi yang baru saja mendapatkan gelar Doktor dengan predikat cumlaude.
Narasumber lainnya Ujung Oppa dari Korea Selatan menceritakan pengalamannya kehilangan banyak pengikut karena tidak memposting video selama setengah tahun.

“Mendapatkan pengikut di youtube itu mudah jika kita produktif dan disiplin. Untuk inspirasi video yang akan dibuat, dapat menggunakan Google Trends, pemberitaan media. Misal saat ini ada trend Semongko, ini bisa kita olah menjadi banyak konten”, jelas Ujung Oppa.

Sementara itu CEO Guru Youtuber, Dr. Dirgantara Wicaksono mengatakan bahwa sekolah youtuber ini adalah yang pertama di Indonesia. “Kami mengundang anak-anak muda Indonesia untuk bergabung bersama para konten creator dan tutor hebat di Sekolah Youtuber Global Influencer School ini”, tutup Dr. Dirgantara Wicaksono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *