KPU DKI Jakarta Berikan Penghargaan Langsung 6 Peserta Terbaik SPP 2020

ZONAINDONESIA.ID, JAKARTA– KPUD DKI Jakarta mempunyai Program Sekolah Pintar Pemilu yang diadakan tahun 2020. Peserta SPP tahun 2020 diikuti oleh masyarakat dari berbagai latar belakang seperti eks Penyelenggara/Pengawas Pemilu, team lembaga saksi parpol di DKI Jakarta dan pemuda/i dari pelajar dan mahasiswa. Kegiatan yang dirangkai beberapa sesi sebanyak 8 sesi selama 2 bulan yang diadakan setiap hari selasa.

Pada sambutan nya Nurdin selaku Plh Ketua KPUD DKI Jakarta mengatakan bahwa sekolah pintar pemilu ini merupakan upaya dari KPU Provinsi DKI Jakarta dalam melakukan pendidikan pemilih tentang kepemiluan kepada warga masyarakat Jakarta khususnya.. dikarena kan msh dalam situasi pandemi covid makan dilakukan secara virtual/daring. Dalam pelaksanaannya dari 8 sesi pertemuan sejak 8 September sampai dengan 27 Oktober tahun 2020, ternyata antusiasme peserta sangat luar biasa mengikuti kegiatan SPP virtual ini, kami berharap agar bapak/ ibu, saudara2 sekalian yang menjadi peserta SPP virtual ini memahami dan terus belajar tentang kepemiluan, sehingga dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan partisipasi pemilih di wilayah Jakarta

Antusias peserta keaktifan berbagai macam setiap sesinya. Pada periode ini KPUD DKI Jakarta mengelar kegiatan ini secara online.

Marlina selaku Kepala Sekolah SPP KPUD DKI Jakarta tahun 2020 menambahkan bahwa dalam SPP tersebut, ada tujuh Materi yg disampaikan dan berharap dengan materi-materi tersebut seluruh peserta SPP mendapatkan gambaran umum dan pemahaman tentang kepemiluan.
Peserta SPP ini selain dikuti oleh warga DKI Jakarta, juga diikuti oleh peserta dari luar DKI Jakarta bahkan dari luar pulau Jawa.
Terima kasih yang tidak terhingga saya ucapkan kepada seluruh pihak yang telah menyelenggarakan kegiatan SPP ini dengan sukses.

Diujung sesi terakhir SPP memberikan pengumuman peserta terbaik yang dituangkan dalam SP KPUD DKI Jakarta nomor : 556/PL.01.06.UND/31/Prov/X/2020. KPUD DKI Jakarta memberikan aspresiasi tinggi untuk ke 6 peserta yang terpilih untuk hadir di kantor KPUD DKI Jakarta dengan menerima penghargaan atas partisipasi dalam kegiatan sekolah Pintar Pemilu (SPP) tahun ini secara baik.

Penilaian peserta berdasarkan team penilai KPUD DKI Jakarta yaitu Peserta diwajibkan hadir di tiap sesi dan mengisi absensi sesuai waktunya, peserta wajib mengerjakan pre test sebelum sesi dimulai dan mengerjakan post test diakhir sesi. Setiap peserta diwajibkan membuat rangkuman setiap sesi yang diberikan narasumber yang ada. Dan peserta aktif memberikan pertanyaan setiap sesi.

Smoga SPP tahun ini menjadikan ajang silaturahmi dan menimbah ilmu dari para pakarnya yang terdiri dari Komisioner KPUD DKI Jakarta dan eks Ketua KPUD DKI Jakarta pak Sumarno. Smoga output dari SPP menghasilkan pemilih cerdas dan penyelenggara yang makin berintegritas.

Dikondisi pandemi covid19 memberikan semangat kepada penyelenggara/Panwas di daerah yang melakukan Pilkada serentak 2020 tutur M. Reza Pahlevi peserta terbaik Juara III SPP tahun 2020 yang juga eks pengawaslucam di Kecamatan Duren Sawit pada tahapan Pemilu 2019 saat diwawancarai oleh kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *