Peringati Sumpah Pemuda Dan Maulid Nabi, GPS 45 Adakan Perlombaan Untuk Anak-Anak

ZONAINDONESIA.ID-Serang, (28/10) – Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda serta Maulid Nabi Muhammad SAW Gerakan Pemuda Simangu RT 4 dan 5 (GPS 45) mengadakan kegiatan perlombaan untuk anak-anak di Linkungan Simangu Kelurahan Pager Agung Kecamatan Walantaka.

Menurut Kang Asmawi selaku ketua GPS 45 kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan nilai-nilai yang terkadung dalam momen Sumpah Pemuda dan Maulid Nabi Muhammad SAW kepada anak-anak khususnya dan semua masyarakat pada umumnya.

“Kami berharap momen sumpah pemuda dan maulid nabi Muhammad SAW ini dapat diambil nilai positifnya oleh anak-anak dan masyarakat disini” Ujar Asmawi.

Kegiatan peringatan Sumpah Pemuda dan Maulid Nabi diawali dengan pawai Panjang Mulud yang merupakan tradisi Kota Serang, yang dilanjutkan dengan agenda perlombaan untuk anak-anak.

“Paginya kami bersama pihak DKM Baitul Muttaqin Link. Simangu mengadakan Panjang Mulud, dan siangnya kami dari GPS 45 mengadakan perlombaan untuk anak-anak” lanjut Asmawi

Kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan anak-anak. Adapun perlombaan yang diakan pada kegiatan ini adalah lomba pembacaan puisi, pembacaan teks pancasila, pembacaan teks sumpah pemuda dan sholawat Nabi, Regar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *