Peringati Sumpah Pemuda Dan Maulid Nabi, GPS 45 Adakan Perlombaan Untuk Anak-Anak

ZONAINDONESIA.ID-Serang, (28/10) – Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda serta Maulid Nabi Muhammad SAW Gerakan Pemuda Simangu RT 4 dan 5 (GPS 45) mengadakan kegiatan perlombaan untuk anak-anak di Linkungan Simangu Kelurahan Pager Agung Kecamatan Walantaka.

Menurut Kang Asmawi selaku ketua GPS 45 kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan nilai-nilai yang terkadung dalam momen Sumpah Pemuda dan Maulid Nabi Muhammad SAW kepada anak-anak khususnya dan semua masyarakat pada umumnya.

“Kami berharap momen sumpah pemuda dan maulid nabi Muhammad SAW ini dapat diambil nilai positifnya oleh anak-anak dan masyarakat disini” Ujar Asmawi.

Kegiatan peringatan Sumpah Pemuda dan Maulid Nabi diawali dengan pawai Panjang Mulud yang merupakan tradisi Kota Serang, yang dilanjutkan dengan agenda perlombaan untuk anak-anak.

“Paginya kami bersama pihak DKM Baitul Muttaqin Link. Simangu mengadakan Panjang Mulud, dan siangnya kami dari GPS 45 mengadakan perlombaan untuk anak-anak” lanjut Asmawi

Kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan anak-anak. Adapun perlombaan yang diakan pada kegiatan ini adalah lomba pembacaan puisi, pembacaan teks pancasila, pembacaan teks sumpah pemuda dan sholawat Nabi, Regar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *