Webinar Koperasi Al Hikmah Diskusi Omnibus Law Perkoperasian

ZONAINDONESIA.ID, BANTEN- Pengurus Kopma UIN Banten mengadakan kegiatan dengan Tema Nyanyi-Nyanyi di Koperasi dan Sharing Session membahas tentang Omnibuslaw Perkoperasian.

Ide Awal di ambil dari Konsep Nyanyi-Nyanyi di Toko Buku. pernah saya lihat di Youtube dengan Background Rak Buku kesannya jadi Asyik. Dan secara tidak langsung mengajak orang untuk mau membaca. Saya tertarik untuk mengcombainnya dengan Koperasi.

Dan ternyata bisa di Terima oleh Para aktivis Koperasi dan Komunitas Serikat Pekerja Nasional” Ucap Miftah Selaku Pengawas 1 Kopma UIN Banten.

Pembahasan Omnibuslaw perkoperasian ini menghadirkan Suroto selaku Ketua Asosiasi Kader Sosio-Ekonomi Strategis dan Agung Setiawan HC Perwakilan dari Koperasi Pemuda Indonesia. Sebagai Praktisi Koperasi Suroto mencoba memaparkan realita yang terjadi pra dan pasca RUU Omnibuslaw ini di sahkan. Beliau melanjutkan jika Kaum muda tak mau Radikal dalam menanggapi Perubahan Perkoperasian maka Kapitalisme akan terus tumbuh. “Tak ada yang lebih hebat dalam Ekonomi Kerakyatan di mana Hak Kepemilikan Usaha Oleh Anggota.” Lanjut Suroto dalam Pemaparannya.

Saat kadar fokus peserta mulai bosan. Baehaqi Muhammad Mulai memberi ice breaking dengan Lagu “Efek Rumah Kaca – Seperti Rahim ibu. Iwan Fals – Manusia Setengah Dewa. Paduraksa – Lidah Politikus (Puisi Toto ST Radik). Yang iya mainkan di awal, pertengahan, dan Akhir sesi. ” ini menjadi inovasi baru dalam Webinar yang saya pernah ikuti. Karena Kami ingin Peserta Webinar tak ikut bosan dalam pembahasan yang penting ini.” Ucap Niko Sanjaya Selaku Kabid Event Organizer Kopma UIN Banten.

Kemasan acaranya keren abis, yang membuat peserta tidak tegang dan lebih beratusias untuk tetap berada di google meet mendengarkan sampai selesai. Tambahan Yohanes Saman, SH salah seorang peserta dari Madura

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *