FORUM PEMUDA DIGELAR DALAM MEMERIAHKAN BULAN PEMUDA

ZONAINDONESIA.ID, JAKARTA- Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Deputi Bidang Pengembangan Pemuda c.q Asisten Deputi Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan melakukan kegiatan Forum Pemuda berkolaborasi dengan acara Damai Indonesiaku TV ONE bertempat di Masjid Al-Muwahidin Kompleks Kemenpora.

Dalam acara ini yang merupakan salah satu rangkaian acara memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-92 yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2020 dengan tema besar Bangkit dan Bersatu. Acara ini akan menghadirkan para narasumber yaitu Menteri Pemuda dan Olahraga Dr. Zainudin Amali, Dr. KH. Cholil Nafis dari Majelis Ulama Indonesia dengan tema” Bersatu Dalam Islam ” dan Dr. Asrorun Niam Sholeh, MA. dengan tema “Hikmah Allah Menciptakan Perbedaan”, selaku Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora.

Dalam sambutan pembukaan kegiatan Menteri Pemuda dan Olahraga menyampaikan pesan bahwa semangat persatuan pemuda 92 tahun yang lalu masih sama dengan hari ini.

“Bagaimana para pemuda berikrar menyatakan semangat perbedaan dalam satu kesatuan dan kita harus tetap jaga sampai kapanpun” tegas Menpora

Lebih lanjut Zainudin Amali menyampaikan bahwa Mereka, para pemuda, dahulu mempunyai semangat pantang menyerah untuk memerdekakan diri dari penjajahan, kemudian semangat rela berkorban untuk cita-cita mulia didalam satu kesatuan dengan latar belakang perbedaan etnis suku, bahasa, dan agama karena ini adalah karunia tuhan Allah SWT.

“Sekarang ini sangat terasa betapa persatuan sangat dibutuhkan terutama dalam menghadapi pandemi covid-19 karena pandemi ini sangat berpengaruh terhadap kehidupan sosial, ekonomi dan tentunya persatuan antara pemerintah dan masyarakat utamanya generasi mudanya yg bersatu akan sangat dibutuhkan untuk menghadapi pandemi covid-19 ini” tutup Menteri Pemuda dan Olahraga dalam sambutannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *