KTS Mengapresiasi Kesigapan Kepala BNPB Dan Kepedulian Yuddy Chrisnandi

ZONAINDONESIA.ID, GARUT- Ketua Karukunan Tatar Sunda (KTS) Aceng Nasir mengatakan sangat mengapresiasi langkah cepat dan sigap yang dilakukan oleh BNPB pusat maupun BNPD Kabupaten Garut bahkan beberapa kali bertemu Bupati Garut di Lokasi.

Kesigapan ini menjadi bukti bahwa negara hadir dibalik terjadinya Musibah Banjir yang menerpa warga Garut Selatan. Ia mengatakan pada hari rabu malam pukul 19.00 tgl 14 oktober 2020 melalui Stafsus BNPB Egy Masadiah telpon saya menanyakan perihal kondisi Bencana banjir Garut selatan, yang dipertanyakan Kepala BNPB tersebut, saya jelaskan singkat dan ternyata pada dini hari sekitar pukul 00 .00, Kepala BNPB Letjen Doni Munardo beserta rombongan sudah berada di Hotel Harmoni Garut, beserta lengkap dengan bantuannya. sontak membuat saya Kaget bahkan siang harinya sekitar Pukul 11.00 beliau beserta rombongan sudah berada di Kec.Pamengpek dan alhamdulilah kami bisa solat berjamaah bersama selepas ratas kondisi banjir di Garut selatan, dan kebetulan Kami dari KTS beserta ormas lainnya seperti Santri Pasundan, PPSI, IPSI,Gema Pasundan, JPM, MAPAN,Asgar Nusantara,Komunitas Reptil,dan lainnya sedang melakukan kegiatan Bakti sosial di lokasi Tersebut.

Atas nama warga Garut mengucapkan banyak terimakasih kepada kesigapan dan cepat tanggap Kepala BNPB yang berkenan langsung terjun ke lokasi bencana, bahkan Egy Masadiah yang duduk di Samping Kepala BNPB Letjen Doni Munardo berbisik “Tenang Kang Garut Kami prioritaskan, akan beri bantuan Banyak” disela-sela rehat di lokasi, saat melakukan Video Call bersama Ketua Dewan Pembina KTS Prof Yuddy Chrisnandi di Ukraina. jelas Aceng Nasir.

Adapun Karukunan Tatar Sunda melakukan aksi sosial beserta sekitar 70 orang relawan memberikan Bantuan Berupa Sembako, Dana Tunai serta Mebersihkan Lumpur khususnya Fasum, di lakukan langsung lokasi -Lokasi Banjir terutama bantuan berupa logistik di prioritaskan pada daerah pelosok yang masih banyak belum tersentuh seperti pedalaman Kec.Cibalong,Kec Pamengpek dan Kec Cikelet .

Aceng Nasir Juga mengucapkan terimakasih kepada MAPPEGAS (masyarakat peduli pesisir garut selatan) yang menyambut rombongannya bahkan memfasilitasi tempatnya untuk dijadikan posko dan beberapa bantun telah dititipkan kepada Mappegas melalui ketuanya H Nana.

Aceng Nasir juga mengatakan Kegiatan baksos ini tidak akan berjalan lancar jika tidak ada bantuan moril dan materil, para donatur khususnya yang diberikan oleh Ketua Dewan Pembina KTS (karukunan Tatar Sunda) yang merupakan Duta besar Ukraina,Georgia dan Armenia Prof.Dr.H Yuddy Chrisnandi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *