14 Oktober Rabu Wekasan,Ini Amalan nya!!!

ZONAINDONESIA.ID- INSYA ALLAH KITA TERHINDAR DARI BALA’. Rabu, 14 Oktober 2020, kita memasuki suatu hari yang dikenal dengan istilah Rabu Pungkasan atau Rabu Wekasan.

Rabu Pungkasan adalah Rabu yang terakhir dibulan Safar sebelum memasuki Bulan Maulid atau Mulud atau Rabbiul Awal.

Dihari itu pula Rasulullah Saw awal dari Jatuh Sakit nya Beliau, selama 12 hari berturut-turut dan dimulai Sakit Beliau di hari Rabu terakhir bulan Safar dan dihari ke-12 hari Senin Beliau Saw Wafat.

Dihari itu pula (Rabu Pungkasan) Allah Swt Menurunkan ke Dunia (Yang dijelaskan dalam beberapa Kitab) sebanyak 360.000 macam Bala / Musibah baik kecil atau besar.

Berlaku untuk seluruh Makhluk di Langit dan Bumi yang dimulai dari sejak Fajar Shubuh dihari Rabu pagi tanggal 14 Oktober.

Maka dari Itu para Ulama menyarankan untuk melakukan Doa Bersama dan Bersedakah, karena Sedekah itu diantaranya “Kekuatan dan Keutamaan Sedekah”, yaitu mampu menolak Bala/Musibah, seperti yang di Riwayatkan dalam Hadits, bahwasanya Rasulullah Saw Bersabda :
“Bersegeralah untuk Bersedekah, karena Musibah dan Bencana tidak bisa mendahului Sedekah”.

Besedekahlah dalam bentuk apapun tidak harus dengan uang atau sesuatu. Bisa dengan Bertasbih, Bertahmid, Bertahlil atau menyingkirkan Batu/Duri/sesuatu yang berbahaya dijalan dll.

Dan Berdoalah sendirian atau Berjama’ah, Memohon Kepada Allah Swt agar dihindarkan dari Bala yang Allah Swt Turunkan selama seharian penuh di Hari Rabu Pungkasan besok.

AMALAN RABU WEKASAN BULAN SHOFAR :

Di Sunnahkan Melaksanakan Shalat Awwabin untuk Tolak Bala’ (Hajat Lidaf’il Bala’).

Shalat dilaksanakan empat Raka’at dua kali salam, dengan Niat :

أُصَلِّيْ سُنَّةَ الْحَاجَةِ لِدَفْعِ الْبَلَاءِ أَرْبَعَ رَكَعَاتٍ لِلهِ تَعَالَى

atau Niat :

أُصَلِّيْ سُنَّةَ الْحَاجَةِ لِدَفْعِ الْبَلَاءِ رَكْعَتَيْنِ لِلهِ تَعَالَى

1. Al Fatihah, kemudian membaca Surah Al-Kautsar (17x)
2. Al Fatihah dan Surah Al-Ikhlash (5x)
3. Al Fatihah kemudian Surah Al-Falaq (1x)
4. Al Fatihah dan Surah An-Nas (1x)

Selesai Shalat membaca Do’a ini :

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
وَصَلَّى اللهُ تَعَالَى عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ. اللّٰهُمَّ يَا شَدِيْدَ الْقُوَى وَيَا شَدِيْدَ الْمِحَالِ يَا عَزِيْزُ ذَلَّتْ لِعِزَّتِكَ جَمِيْعُ خَلْقِكَ اِكْفِنِيْ مِنْ جَمِيْعِ خَلْقِكَ يَا مُحْسِنُ يَا مُجَمِّلُ يَا مُتَفَضِّلُ يَا مُنْعِمُ يَا مُكْرِمُ يَا مَنْ لَآ إِلٰهَ إِلَّا أَنْتَ بِرَحْمَتِكَ ياَ أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ. اللّٰهُمَّ بِسِرِّ الْحَسَنِ وَأَخِيْهِ وَجَدِّهِ وَأَبِيْهِ اِكْفِنِيْ شَرَّ هٰذَا الْيَوْمِ وَمَا يَنْزِلُ فِيْهِ يَا كَافِيْ فَسَيَكْفِيْكَهُمُ اللهُ وَهُوَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ وَحَسْبُنَا اللهُ وَنِعْمَ الْوَكِيْلُ وَلَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ. وَصَلَّى اللهُ تَعَالَى عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ.

اَمِين… اَمِين… اَمِين يَا رَبَّ الْعَالَمِيْن

اَللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ

Semoga Bermanfaat

Dari berbagai sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *