Diskusi Virtual FPPJ:Membidik Figur Tepat Sekda Untuk Jakarta Kemanakah Anies Berlabuh??? “Harus Amanah”

ZONAINDONESIA.ID, JAKARTA- Dalam forum Pemuda Peduli Jakarta (FPPJ) mengadakan acara webinar dengan tema Membidik Figur Sekda DKI Jakarta,Kemana Anies Berlabuh yang di moderatori oleh abang da Ervan Purwanto dari Lingkaran aktivis Jakarta (LAJ), Jumat /09 Oktober 2020.

Acara yang hadiri narsum dari perwakilan rakyat daerah atau DPRD DKI Jakarta antara lain ada Yuke yurike dari fraksi partai PDIP ada Syarief dari Fraksi partai Gerindra,ada juga August Hamonangan dari fraksi partai PSI dan ada juga dari pengamat sosial politik DKI Jakarta Roberto manurung.

Masing masing narsum mempunyai pandangan dan tanggapan yang berbeda beda dan ini menjadi hal yang sangat lumrah dan positif bagi alam demokrasi.

Yuke yurike mempunyai pandangan tentang kriteria figur Sekda yaitu sekda perlu menyelaraskan kebijakan di pemerintahan daerah dan pusat, yuke juga mengatakan perlu juga komunikasi yang baik untuk permasalahan tehnis dan non tehnis untuk jabatan sekda itu sendiri.

August dari fraksi PSI mengatakan kriteria figur Sekda ke depan harus diakui oleh SKPD dan sekda harus mempunyai update permasalahan yang ada di DKI Jakarta, August juga menambahkan harus transparansi pada saat pemilihan dan harus profesional.

Sedangkan bang Syarif dari fraksi partai Gerindra DKI Jakarta mempunyai pandangan Sekda tidak boleh ada muatan politik yang nanti pada akhirnya merepotkan banyak pihak, dan Syarief juga menambahkan Sekda harus mempunyai jabatan Senioritas minimal pernah 2 kali eselon 2,dan komitmen moral terhadap penguasaan terhadap RPJMD serta mempunyai kemampuan konsolidasi aparatur moral yang baik.

Dalam pandangan Roberto Manurung sebagai pengamat sosial politik DKI Jakarta berpendapat perlu adanya keberanian dalam melakukan perubahan serta yang paling FPPJ soroti dari pendapat beliau adalah masalah kesetaraan jender dan perlu juga kaum perempuan untuk tampil ke depan.

Acara pada malam itu berlangsung sangat santai dan hangat, penuh kekeluargaan, semoga ini menjadi bagian dari kontribusi membangun Jakarta lebih baik, tutup Rian selaku ketua FPPJ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *