Tanah Longsor di Desa Lebak Peundey dan Desa Mekar Sari Kecamatan Cihara

ZONAINDONESIA.ID, BANTEN- Terjadi Bencana Alam tanah longsor pada hari jumat, (2/10/2020) Pukul 20.15 Wib. bertempat di Desa Lebak Peundey dan Desa Mekarsari kecamatan Cihara Kabupaten Lebak.

Tanah longsor (Tebing jalan) yang mengakibatkan robohnya tiang listrik dan rumah sebagian warga terkena longsoran tanah. Kerugian masih dalam pemantauan, tidak ada korban jiwa, materil masih dalam pendataan.

Kapten Inf Masyhari, Dump Danramil 0314/Pgr memerintahkan kepada Serma Endang Suherlan untuk mendatangi dan cek tkp berkoordinasi dengan instansi terkait (Bapak Camat dan BPPD Kec serta Kepala Desa dan masyarakat warga lingkungan setempat. Melaksanakan kerja bakti, membersihkan tanah yang menutup akses jalan bersama masyarakat dan kepala desa Lebak Peundey dan Mekarsari.

Masyhari menghimbau kepada masyakat untuk waspada karena saat ini mulai musim penghujan disertai angin kencang. Bagi masyarakat yang huniannya di ketinggian hati hati dan waspada tanah longsor, kontur tanah sangat rentan . Segera melapor apabila terjadi sesuatu kepada Babinsa setempat sebagai tindakan preventif.

(Adi Sayuti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *