Alumni AN NAHL Islamic School Raih Top Rekor

ZONAINDONESIA.ID- Oleh : Agus Fatah (Pemerhati Pendidikan)

Salah satu bukti kesuksesan sebuah sekolah adalah jika alumninya mampu melanjutkan studinya ke perguruan tinggi ternama. Keberhasilan tersebut tentu akan membuat para pengelola sekolah, guru dan karyawan termotivasi untuk terus berbuat yang terbaik demi menghasilkan para alumni yang mampu bersaing diperguruan tinggi terbaik di Indonesia.

Bagaimana dengan alumni AN NAHL Islamic School (AIS)?, dimana mereka melanjutkan studinya?.
Menurut informasi yang kami terima, alhamdulillah,
bi idznillah alumni AIS banyak yang melanjutkan studinya di universitas ternama di Indonesia, seperti UI, ITB, UGM dan Univeritas negeri serta swasta favourit lainnya. Hal tersebut bisa menjadi indikator bahwa alumni AIS mampu bersaing dengan siswa dari sekolah lain. Itu pertanda baik bagi proses pendidikan di AIS.

Kabar gembira baru saja kami terima salah seorang alumni SMP AIS yang bernama Salsabila Asyifa Sholehah (Salsa) menorehkan prestasi gemilang dan sangat membanggakan.
Siapakah Salsa? Apa prestasi gemilang yang ditorehkannya?. Salsa adalah siswa SMP AIS angkatan ke 3. Sejak TK hingga SMP ia belajar di AIS, Salsa merupakan produk pendidikan pertama AIS. Lulus DARI SMP AIS ia melanjutkan studinya di SMA AL-BAYAN Boarding School Sukabumi. Di SMA ALBAYAN ia merupakan alumni pertama yang meraih rekor tertinggi (Top Rekor).

Menurut Ms. Retno gurunya di SMP AIS, Salsa adalah siswa yang pintar, nilai beberapa bidang studinya seperti matematika meraih angka sempurna, hafalan qurannya juga bagus. Salsa termasuk murid yang punya pendirian teguh tidak mudah terpengaruh oleh arus pergaulan. Gadis yang mengidolakan BJ Habibie dan Felix Saw ini memiliki rasa ingin tahu yang tinggi.

Sedangkan Ms. Dety, mantan kepala SMP AIS mengatakan :

” Saya berkesempatan mendampingi Salsa selama 2 tahun, yang saya tahu ia adalah anak yang memiliki motivasi belajar kuat, rasa ingin tahunya besar. Beberapa kali ia menemui saya untuk berdiskusi tentang beberapa hal, salah satunya yang saya ingat ia mengajak diskusi tentang ayat Al-Quran yang berbicara tentang bumi dihamparkan

” Dan apa bila bumi dihamparkan ”
(QS: An-Naba:6)

Salsa termasuk siswa yang senang berbagi ilmu dengan teman. Dia senang membimbing teman-temannya yang kesulitan memahami pelajaran IPA, Fisika dan Math. Terhadap guru juga sopan, jika mendapat nilai tidak maksimal ia menampakkan ekspresi wajah yang tidak puas, karena ia tipe siswa yang selalu ingin mendapatkan hasil terbaik.

Ikhtiar dan semangat belajar gadis yang hobby membaca novel, utak – atik komputer dan bercita cita ingin jadi Programmer yang Sholehah dan bermanfaat bagi ummat ini memang luar biasa, maka wajar jika Salsa mendapatkan apa yang ia inginkan dari proses belajarnya.

Alhamdulillah Salsa kini patut bersyukur karena Allah SWT kabulkanlah cita-citanya. Ia kini diterima sebagai mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) Fakultas Teknik Elektro dan Informatika (STEI), secara bersamaan ia juga diterima di Institut Teknologi Surabaya (ITS) jurusan Teknik Arsitektur, Universitas Diponegoro (Undip) Semarang jurusan Teknik Informatika dan Universitas Gajah Mada (UGM) Jogjakarta jurusan Ilmu komputer.

Prestasi ini tentu sangat membahagiakan dan membanggakan Salsa, orang tuanya, guru, karyawan, teman dan tentu saja sekolahnya : AN NAHL Islamic School. Ini merupakan pencapaian prestasi tertinggi yang diraih alumni AIS.

Pencapaian prestasi Salsa ini patut disyukuri oleh Salsa dan keluarga besar AIS dengan cara terus berdoa dan berusaha yang terbaik dalam setiap proses pendidikan.

Pencapaian prestasi Salsa ini tentu bukan semata karena hasil usahanya sendiri, karena ada orangtua, guru sahabat, keluarga dan kerabat yang membimbing, mendoakan dan mendengar keluh kesahnya selama belajar.

Selamat untuk Salsa yang telah berhasil meraih cita-citanya kuliah di ITB. Teruslah bercita-cita yang terbaik Salsa, karena malaikat akan turun dari langit menjemput cita cita terbaikmu untuk disampaikannya kepada Allah SWT. Teruslah bermimpi, karena kenyataan hari ini adalah mimpimu kemarin, dan mimpimu hari ini, insya Allah akan menjadi kenyataan esok hari. Terus bermimpi yang terbaik, dan kejarlah mimpimu hingga mimpi itu yang mengejarmu. Mari kita doakan semoga Salsa berhasil meraih cita-cita terbaiknya dan
semoga Allah SWT menjaga Salsa untuk selalu istiqomah dijalanNya… Aamiin…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *