Catatan Pinggir : PRESIDIUM BOGOR TIMUR (BOTIM)

ZONAINDONESIA.ID, BOGOR- Usulan Daerah Otonomi Baru (DOB) BOGOR TIMUR adalah Amanah dari Keinginan /Aspirasi Masyarakat Bogor Timur yang terdiri dari 75 Desa dalam 7 Kecamatan , Amanah yang tertuang dalam SKMD.

Presidium Bogor Timur Sebagai Pelaksana dan pengawal Mandat SKMD yang merupakan Respresentatif 1,3 Jiwa Warga Bogor Timur untuk Mewujudkan Cita cita Menuju Kabupaten Bogor Timur Yang Sejahtera-Modern-Mandiri-Berwibawa-Bermartabat.

2 Tahun Perjalanan Perjuangan PBT , Dengan segala Dinamika nya telah sampai pada satu langkah Sesuai Tahapan yang di Atur Dalam PP 78 Tahun 2007.

Alhamdulillah bila tidak ada aral melintang dan komitmen tetap Terjaga dari Hasil Dialog PBT, Perwakilan Kepala Desa dengan Ketua DPRD dan ALEG Dapil 2 DPRD Kabupaten Bogor (5 Desember 2016 di Gedung DPRD Kab.Bogor),

Insha Allah Pada Januari 2017 Pembahasan Revisi RPJMD 2013 – 2018 Kabupaten Bogor, di mana Draft Usulan DOB Bogor Timur “BERADA” Menjadi PRIORITAS dalam Pembahasan PARIPURNA DPRD Kabupaten Bogor.

DOB Bogor Timur adalah Produk Politik , yang di Usulkan melalui Mekanisme Politik yaitu PP 78 tahun 2007 (yang lahir dari hasil Politik) , setiap Tahapan Pasti Bermuatan Politik, Kesejahteraan Dan Percepatan Pembangunan bukan Kekuatan yang dominan Dalam DOB tapi Kekuatan Politik lah yang sangat Dominan dalam Keberhasilan dari Berbagai Daerah yang Berhasil menjadi Daerah Otonomi Baru dan akan selalu Berhadapan Dengan Para Pelaku politik yang Pasti Punya kepentingan Politik mulai dari Kabupaten Induk (Kab.Bogor) , Provinsi Jawa Barat (Pemprov dan DPRD Prov.Jawa Barat ) , Komite I DPD RI , Kementrian Dalam Negeri (DPOD -Dewan Pertimbangan Otonomi Daerah) , Komisi II DPRI sampai Presiden RI , Semua nya bermuatan Politik.

REVISI RPJMD tahun 2013 – 2018 Kabupaten Bogor , di mana Draft Usulan DOB Bogor Timur berada di awal tahun 2017, akan menjadi satu langkah maju “walau , baru kulit Ari – kulit paling luar ” dari tahapan2 yang harus di lalui PBT… Tahun 2017 adalah Tahun Politik Kabupaten Bogor menyambut / menghadapi PILKADA Kabupaten Bogor 2018. Tahapan Pilkada Kab.Bogor akan di Mulai tahun 2017 ini , tapi… seperti yang kita ketahui bersama Sosialisasi dan Deklarasi PASLON KEPALA DAERAH Kabupaten Bogor sudah Sangat Jelas, Masiv dan Terstruktur.

Apa Korelasi , Usulan DOB Bogor Timur dengan Tahun Politik 2017 Kabupaten Bogor ( Menyongsong Pilkada kab. Bogor 2018 ), Bogor Timur memiliki Potensi Besar dan Menjadi Salah satu Lumbung Politik Pilkada kabupaten Bogor dengan jumlah Penduduk 1,3 Juta Jiwa Penduduknya juga Penyumbang PAD terbesar Kab.Bogor…
Sampai Belum di SAH kan nya DOB Bogor Timur oleh Presiden RI, Bogor Timur masih menjadi Wilayah Politik Kabupaten Bogor Timur dalam pilkada kab.Bogor tahun 2018 dan menjadi Peserta Pilkada Kab. Bogor Tahun 2018..

Usulan DOB Bogor , Harus Memiliki Nilai tawar yang Tinggi pada Tahun Politik 2017 dan pilkada Kabupaten 2018…. Bogor Timur harus Pro Aktif Menyambut dan Menyongsong Tahun Politik 2017 dan Menyambut Pilkada Kab.Bogor… Karna, Kepentingan Usulan DoB Bogor Timur tidak akan Lepas Dari Kebijakan Kepala Daerah ( Bupati ) dan Pimpinan DPRD Beserta Anggota DPRD Kab.Bogor…

Saat nya Masyarakat Bogor Timur terlibat aktif dalam Pengawalan Perjuangan Pemekaran /DOB Bogor Timur “Karna Perjuangan masih sangat Panjang ” dan Aktif Mensosiliasasikan Tentang DOB Bogor Timur dan Jadilah Penentu dalam Pemilihan Kepala Daerah dalam PILKADA Kabupaten Bogor 2018 agar Perjuangan Masyarakat Bogor Timur dalam Mewujudkan Cita -cita Menuju Kabupaten Bogor Timur lebih Mudah dan Efektif.

Mari Kita Kawal, PARIPURNA Pembahasan Revisi RPJMD 2013 – 2018 Kabupaten Bogor di Januari 2017 dan Kita siapkan diri Sambut Tahun politik 2017 Menyongsong PILKADA Kabupaten Bogor 2018.

Dan tahun 2020,kita terus berjuang untuk lakukan pemekaran Bogor Timur, semoga Allah SWT meridhoi perjuangan ini, Aamiin.

#Salam Juang PRESIDIUM BOGOR TIMUR
#BogorTimur Siap Jadi Kabupaten
#Sejahtera_Modern_Mandiri_Berwibawa_Bermartabat
Presidium Bogor Timur
Alhafizrana
Beben Suhendar
Muniroh Iroh
Mardani
Kanta Jaro Ade Junaidi Samsudin Jani Ginting Rosyied Al’falah Ilonk Ismail Marzuki Yoppy Ala Kadarnya Ade Wardhana Adinata Nasikhudin Ks Afian Reza Hakim Daulat Harahap Sulasmo Sakuri Suara Timur Cileungsi Suara Timur Jonggol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *