Danrem 143/HO Resmikan Kodim ke 5 Jajaran Korem 143/HO Yang Menjadi Sejarah Bagi TNI AD

ZONAINDONESIA.ID, BUTUR-Pembentukan Kodim 1429/Butur merupakan salah satu upaya TNI untuk menghadapi kompleksitas tantangan tugas di wilayah Buton Utara (Butur),satuan yang terletak di Ereke ini merupakan Kodim ke-5 dari Korem 143/Halu Oleo. Hal ini merupakan sejarah bagi TNI-AD karena berkat tekad dan keinginan yang kuat dari masyarakat dan pemerintah daerah Butur kini berdiri tegak dan kokoh satuan teritorial yang menjadi kebanggaan kita semua.

Hal ini dikatakan Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya, Kendari, Selasa (22/9/2020).

“Hari ini Kodim 1429/Butur diresmikan oleh Komandan Korem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, S.E., M.B.A., ,yang didampingi oleh Ibu Ketua Persit KCK koorcab Rem 143 PD XIV/Hsn Ny. Vera Jannie Aldrin Siahaan” terangnya.

“Kodim 1429/Butur kini sebagai menjadi garda terdepan khususnya di kab.Buton Utara penjaga pertahanan terluar dari provinsi Sulawesi Tenggara,” imbuh Kapenrem.
Untuk diketahui turut mendampingi Danrem 143/HO, Kolonel Arh Saptarendra Prasada S.T.,M.M., (Kasi Pers Kasrem 143/HO), Kolonel Inf Ardiansyah (Kasi Ops Kasrem 143/HO) dan Serda Pandyangan (Adc Danrem 143).
Dijelaskan oleh Mayor Sumarsono hal itu senada dengan apa yang disampaikan oleh Bupati Butur Drs.H.Abu Hasan, M.Pd., dalam sambutannya.

“Terimakasi kepada Bapak Danrem bersama Ibu beserta rombongan yang berkenan hadir di Kab.Buton Utara untuk meresmikan Kodim 1429/Butur, dan juga rasa terimakasih Kami kepada Mabes TNI dengan terbentuknya Kodim 1429/Buton Utara ini menjadi garda terdepan penjaga pertahanan daerah terluar Provinsi Sulawesi Tenggara khususnya di Kab.Buton utara,” kata Drs. H. Abu Hasan.

Sementara itu Dandim 1429/Butur Letkol Kav Khomaruddin menambahkan kehadiran Danrem beserta Ibu dan rombongan menjadi satu kebanggaan tersendiri.

Lanjut, pada kesempatan ini dalam sambutannya Danrem 143/HO menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi – tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung dan mewujudkan terbentuknya Kodim 1429/Butur.

“Terimakasih kepada Bapak Bupati Buton Utara beserta jajaranya termasuk masyarakat Buton Utara yang telah menunjukkan kemanunggalan TNI-Rakyat dengan membantu kelancaran pembangunan Kodim ini. Dengan sinergitas dan kerjasama semua pihak,khususnya dari Bapak Bupati, unsur Forkopimda Kabupaten Buton Utara, Instansi terkait dan seluruh elemen masyarakat Butur kini bisa berdiri tegak Kodim 1429/Butur,” tutur Brigjen Jannie.

“Semoga dengan berdirinya Kodim 1429 ini memberikan kontribusi positif dalam mendukung program – program pemerintah serta bahu membahu dan membulatkan tekad serta dapat berkerjasama dengan baik demi keutuhan dan kedaulatan wilayah NKRI khususnya di wilayah Kabupaten Buton Utara,” tegas Danrem.

“Hari ini merupakan momentum bersejarah bagi kita semua dan TNI AD dimana telah berdiri tegak dan kokoh satuan teritorial, Kodim ke 5 jajaran Korem 143/HO yang menjadi kebanggaan kita semua.’’ Pungkas Lulusan Akmil Angkatan 91.

Untuk diketahui seluruh rangkaian kegiatan dilaksanan sesuai dengan protokol kesehatan tentang penyebaran covid 19.

Adapun hadir dalam kegiatan ini Ramadio S.E(Wakil Bupati Butur), Diwan S.Pd(Ketua DPRD Butur), Letkol Inf Arif Kurniawan S.E.,M.I.POL(Dandim 1413/Buton), Letkol Arm Andi Akbar (Dandim 1416/Muna), AKBP Wasis Santoso S.I.K (Kapolres Butur), Para OPD Lingkup Kab.Butur, Para Anggota DPRD Butur, Para Asisten Pemda Butur, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan ratusan masyarakat Butur.

(penrem143)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *