MT Ziyadatul Khoir (ZK) Cipinang Muara Peringati Haul nya Syekh Abu Bakar Bin Salim

ZONAINDONESIA.ID, JAKARTA- 23 Muharram 1442 H bertepatan dengan tanggal
11 September 2020 M, jumat malam ,Majlis Talim Ziyadatul Khoir (ZK) rutin tiap malam sabtu awal bulan mengadakan Talim, pada Talim ini berbeda karena
sekaligus memperingati Haul Syekh Abu Bakar Bin Salim.

Acara di isi dengan pembacaan Ratibul Haddad oleh Al Habib Faisal bin Usman Al Haddad, kemudia di lanjutkan dengan Pembacaan Maulid Simtuduror di pimpin Ust Firman Yakub serta para Ust yang hadir,di antaranya Ust Jasnawira, Ust Iwan,Ust H Mustofa Mandurah serta Ust Wahyu Kemet .serta doa maulid oleh AlHabib Syeh Al Haddad.

Setelah selesai pembacaan maulid di lanjutkan dengan tausiah oleh Ust Jasnawira, dalam tausiah nya beliau katakan pentingnya kita mengaji atau Talim, karena itu merupakan kewajiban setiap muslim dan pada Talim kali ini berbeda karena kita peringati haul nya Syekh Abu Bakar bin Salim, Sohibul Inat, Tarim.
Haul Syekh Abu Bakar Bin Salim, tiap tahun nya di adakan di Cidodol, Jakarta Selatan, dan pada peringatan Haul tersebut, Al Habib Umar bin Hafidz datang.
Pada tahun ini peringatan Haul Syekh Abu Bakar bin Salim di adakan melalui live streaming karena keadaan di dunia, khususnya di Indonesia belum stabil karena wabah virus covid 19.

Semoga dengan kita peringati Haul nya Ulama, kita bisa ikuti perjuangan nya, ke istiqomahan beribadahnya,Aaamiin.

Acara ini di hadiri oleh Al Habib Faisal Haddad Pimpinan Majlis Miftahul Barokah , Al Habib Syeh Haddad pimpinan Majlis Assalam, Ust Iwan Thea, Cang Muhammad Reza Fallevy , Syekh Toan Mustofa Mandurah,Bang Edy Gunawan, ST dan para alim ulama lain nya.

Semoga Virus virus musnah
Dengan kita istiqomah bersholawat berkah kita

Allahumma Sholi Ala Sayyidina Muhammad.

Acara di tutup dengan doa akhir majlis oleh Al Habib Syeh Al Haddad, dan jamaah di berikan suguhan santapan jasmani nasi uduk , satu nampan tiga orang.

Berikut sekilas profile MT Ziyadatul Khoir Cipinang Muara

Majelis yang berlokasi di Jl Pembina No 11 Cipinang muara, Banjir Kanal Timur (BKT) Jakarta Timur Saat ini sudah masuki tahun ke enam (2020).

Berawal dari Keluarga Babe Hasan bin Rinan, Ketika Istri beliau, Ibu Djuariah Binti Dimyati meninggal Hari Sabtu tanggal 11 Oktober 2014, kemudian diadakan NGAJI KUBUR di rumah Babe Hasan,ketika itu Bang Miran (alm) bilang kepada Anugrah Widhy (Mantu Babe Hasan) agar di buat Majelis Talim dan kemudian kami bilang ke Babe Hasan ,dan Babe Hasan pun meng-iya-kan agar di bentuk Majelis Talim.

Alhamdulillah di buatlah Majelis Ta’lim Malam Sabtu ,dengan di isi Pembacaan Ratib, Tahlil, Yasin, Tausiah.
Tahun pertama kami buat di rumah. Ketika tahun kedua,Majelis di pindah ke depan rumah yang awalnya bengkel kemudian di bangunlah Majelis Ta’lim ,di bantu oleh H.Holil dan keluarga besar Babe Hasan berdirilah Majelis Ta’lim dan kami beri nama Ziyadatul Khoir.

Pada tahun ke lima (2019) Majlis Talim kembali ke asal di rumah Babe Hasan.

Babe Hasan dan H Holil sudah berpulang ke Rahmatullah,dan kami akan meneruskan perjuangan beliau beliau.

Ust Firman Ya’kub ,Ust Jasnawira, yang setiap malam Sabtu mengisi talim
Dengan pembacaan Ratib,Tahlil,Maulid, Tausiah dan bahas kitab Fiqh Safinatun Najah.

Dan Habib Umar bin Soleh Alatas yang mengisi tiap malem Selasa dengan pembahasan Alquran,Tajwid dan Bahasa Arab.

Pada tahun 2017 MT Ziyadatul Khoir di daftarkan ke Kementrian Agama ,dan telah resmi terdaftar di Kementrian Agama Jakarta Timur dengan Nomor Induk : 1644.6/133.04/MT-JT/IX/2017.

Dengan Susunan pengurus sebagai berikut :
Ketua :
Ust M Firman Ya’kub
Sekretaris :
Anugrah Widhy,
S Fil.I
Bendahara :
Ust jasnawira

Dan MT Ziyadatul Khoir juga sudah membuat nomor rekening atas nama majlis.
Dengan no rekening 7113218268 Bank Syariah Mandiri a/n Majlis Talim Ziyadatul Khoir

Bagi yang ingin membantu kegiatan majlis silahkan donasi melalui rekening atas nama majlis yang telah di sebut di atas.

Alhamdulilah telah banyak kegiatan Islam yang telah kami buat,dan banyak Habib serta Ulama yang telah datang ke Majelis Kami di antara nya ada : Habib Muchsin bin Salim bin Umar bin Hood Alatas, Habib Syeh Al Haddad, Habib Faisal Al-Haddad, Habib Alwi Al-Haddad, Habib Umar Alkaff,Kyai Petruk,Kyai Jaka Sembung,Kyai Monas dan banyak lagi yang tidak bisa disebutkan.

Semoga Allah memberkahi dan meridhoi apa apa yang telah kami lakukan di Majlis Talim Ziyadatul Khoir , Aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *