Abah AAU : Wakapolri Jangan Jadi Bapak Asuh Preman Karena Tugas Polri Jelas Menciptakan Kondusifitas Kamtibmas

ZONAINDONESIA.ID, BOGOR-Menyelesaikan masalah dengan masalah ,Kok jadi kesannya ngasal banget ini Pak wakapolri.

Bakal jadi persoalan jika mereka di libatkan kedepannya. Kan masih banyak organisasi dan kelompok masyarakat yang bisa beri tugas.

Persoalan kamtibmas kok malah diberi ruang kepada masalah kamtibmas itu sendiri, ngurus mereka aja susah gimana mau urus masyarakat.

Sekalian aja suruh mereka masuk polri atau dibuat jadi angkatan sendiri, ungkap Ade Adriansyah, SH atau biasa di sapa Abah AAU selaku ketua Sahabat Polisi Bogor dalam release nya, Sabtu/12 September 2020.

Lebih lanjut Abah AAU mengatakan bahwa gagasan tersebut patut dipertanyakan ada apa dan kemana arahnya? Semboyan Polri tentang kondusifitas dan penegakan kamtibmas menjadi blunder dikarenakan posisi pemberantasan premanisme malah dibuat merekruit mereka menjadi satgas.

Kenapa buat kelompok masyarakat lainnya seperti karang taruna , remaja masjid dan seluruh potensi yang ada. Terutama dilingkungan wilayah masing masing dan dikordinasikan dengan aparat setempat baik polsek dan koramil serta satpol PP sebagai penegak disiplin.

Persoalan kamtibmas itu akan muncul bilamana preman dilibatkan karena ketidak pahaman dan cara mereka akan berbenturan dengan masyarakat .

Istilahnya bukan mengobati tapi menciptakan luka baru pada akhirnya. Siapa yang bisa menjamin keamanan kamtibmas akan tercipta ?

Wakapolri jangan mewacanakan sesuatu yang berpotensi buruk pada akhirnya dan masyarakat akan menolak secara tegas keberadaan preman yang diberi tugas sebagai satgas. Sama saja mengadu rakyat dengan preman .

Wakapolri jangan jadi bapak asuh preman karena tugas Polri jelas menciptakan kondusifitas kamtibmas 

Ini kontra dengan pernyataan Kepala Kepolisian Negara RI Jenderal (Pol) Idham Azis , karena Polri tidak akan memberikan ruang kepada kelompok preman yang membuat resah dan takut masyarakat, tutup Abah AAU

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *